Keren! Tim Esports Asal Jepang Ini Anggotanya Kakek-kakek Semua

Keren! Tim Esports Asal Jepang Ini Anggotanya Kakek-kakek Semua

An Elegant Huntsman With His Dog And Game Resting In A Rocky Landscape, Oil On CanvasPerawat Gaming - Selamat datang diblog Perawat Gaming, Blog yang membahas seputar game terkini baik game mobile maupun PC.

Jepang baru saja kehadiran satu tim esports baru bernama Matagi Snipers. Tim esports yang bermarkas di Prefektur Akita ini terbilang unik setelah dinobatkan sebagai tim esports profesional pertama di Jepang yang semua anggotanya sudah lanjut usia.

Anggota tim Matagi Snipers berusia antara 66 sampai 73 tahun. Tim ini dibentuk untuk memperlihatkan manfaat gaming bagi orang lanjut usia, sekaligus membantu mereka pamer ke anak dan cucunya.

Sebelum diluncurkan, Matagi Snipers mengadakan audisi yang diikuti oleh 21 partisipan, tapi hanya delapan orang yang terpilih untuk bergabung. Ke-8 orang ini dipilih karena bakat gaming yang dimiliki, meskipun beberapa di antara mereka bukan gamer kelas berat.

Eba menambahkan begitu mencoba main game ia merasa kegiatan ini bisa membantu mencegah gangguan kognitif karena ia harus menggerakkan tangan dan matanya sekaligus, serta membicarakan strategi bersama rekan satu timnya saat bermain game.

Semua ini membantu otak dan kemampuan berpikirnya tetap tajam. Sama seperti tim esports profesional lainnya, semua anggota Matagi Snipers harus menjalani latihan. Tapi karena faktor usia para anggotanya latihannya tidak seberat tim esport lainnya, hanya tiga kali seminggu. Setelah mulai latihan, Matagi Snipers berencana streaming di Twitch dan YouTube mulai bulan Oktober.

Sesuai namanya yang terinspirasi kelompok berburu lokal, Matagi Snipers akan fokus pada game menembak. Matagi Snipers bukan satu-satunya tim esports di dunia yang anggotanya sudah berusia uzur. Di Swedia ada tim Silver Snipers yang anggotanya berusia 60 tahun ke atas dan menjadi salah satu tim esports CS:GO. Jepang juga memiliki beberapa inisiatif untuk membuat esports sebagai arena yang lebih inklusif untuk warga lanjut usia.

Tahun lalu, sebuah fasilitas esports bernama ISR Esports dibuka di Kobe, Jepang. Fasilitas ini ditujukan untuk mengenalkan video game ke warga berusia 60 tahun ke atas. Wah, jangan capek-capek ya, Kek!

Terimakasih telah membaca artikel di blog Perawat Gaming jangan lupa berkunjung kembali dan bagikan artikel yang telah anda baca.

Posting Komentar

0 Komentar

; //]]>
To Top